Pemerintahan, Seluma

Silpa 2021, Diharapkan Mampu Atasi Defisit

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Hadianto.

BETVNEWS – Terhitung sejak hari ini hingga tanggal 28 November, TAPD dan Komisi DPRD Seluma akan membahas RAPBD tahun 2021. Ini setelah sebelumnya sebanyak delapan fraksi di DPRD Seluma secara kompak, untuk menyepakati RAPBD tahun 2021 yang telah disampaikan oleh Bupati Seluma sebelumnya.

“Pada hari ini sudah mulai dilakukan pembahasan, dimana nantinya pembahasan ini akan dikebut hingga tiga hari kedepan. Dengan harapan bahwa RAPBD ini bisa segera disahkan,” ungkap Hadianto Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Jum’at (26/11).

Hadianto berharap bahwa pembahasan yang dilakukan antara DPRD dan TAPD, bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada yang alot. Sehingga nantinya untuk defisit anggaran yang mencapai Rp 40 Miliar tersebut, kemudian bisa dilakukan rasionalisasi dan defisit tersebut dapat ditutupi.

“Saya sangat yakin bahwa pembahasan bisa berjalan dengan lancar, sehingga tidak akan ada pembahasan yang alot. Karena memang sebelumnya sudah sepakat, bahwa program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seluma akan segera digenjot,” tegas Hadianto.

Selain itu, bahwa defisit Rp 40 Miliar yang timbul dalam RAPBD 2022. Menurut Hadianto setelah ini dapat ditutupi dengan Silpa anggaran tahun 2021 ini. Sehingga yang terpenting pada saat ini, bahwa seluruh kegiatan yang ada di OPD harus segera dikerjakan dan langsung diselesaikan sehingga nantinya dapat memastikan besaran Silpa di tahun 2021 ini.

“Kita masih menunggu kepastian Silpa di tahun 2021 ini, sehingga nantinya Silpa tersebut diharapkan mampu menutupi defisit yang masih ada tersebut,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *