Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Setengah Pengerjaan, Jembatan Ambruk dan Terseret Aliran Sungai

BETVNEWS,- Proyek pembangunan jembatan baru sepanjang 90 meter di desa Suka Negeri kecamatan Air Nipis,yang baru diberjalan 56 persen, ambruk dihantam derasnya aliran sungai pada Selasa (03/12) malam. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Hujan yang tidak ada hentinya dari pukul 16.00 Wib dengan intesitas sedang. Namun jembatan tersebut mulai bergeser terjadi sekitar pukul 19.00 Wib akibat tiang penyangga sementara yang roboh dan hanyut dibawa aliran sungai yang deras. Akibat hempasan tersebut membuat jembatan lama ringsek dari jatuhnya bahu jembatan baru.

Gusnan Mulyadi, Bupati Bengkulu Selatan, langsung menijau lokasi kejadian untuk memastikan kadaan tetap kondisi aman. Didampingi langsung, Plt. Kadis PUPR Bengkulu Selatan, Serta Kepala Bidang Cipta Karya.

“Diharapkan kepada masyarakat yang menggunakan akses jalan tersebut tetap berhati-hati menimbang, bila air tetap hujan kemungkinan itensitas air akan naik lebih besar dari sekarang,” ungkapnya.

Disisi lain, Erawadi, Kabid Bina Marga PU Provinsi Bengkulu nenambahkan jika bahu jalan baru yang ambruk, secepatnya akan langsung dilakukan evakuasi pengakatan kembali. Agar tidak mengakibatkan kerusakan bahu jembatan yang lama, dari hantaman air yang sangat deras.

“Secepatnya akan di angkat, alat kemungkinan baru bisa di turunkan besok pagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, pengerjaan proyek yang belum mencapai 100 persen ini menghabiskan anggaran mencapai Rp. 14 miliyar.

(@awanbace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *