Seluma, Tak Berkategori

Server Ngadat & Listrik Padam UNBK SMP di Seluma Molor

BETVNEWS,- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs yang baru dimulai hari ini mengalami beberapa kendala.

Seperti di SMPN 5 Kabupaten Seluma, yang harus molor selama satu jam lebih lantaran keterlambatan server yg seharusnya bisa di akses pukul 07.15 wib tetapi baru bisa di buka pukul 8.50 wib.

Akibatnya, jadwal pelaksaan ujian ini mengalami perubahan yang  terbagi berapa sesi tiga sesi pertama, pukul 8.50-10.10 wib, sesi kedua pukul 11:10-12:50 wib, dan sesi ke tiga pukul 14:00- 16:00 wib. Setiap sesi ujian, hanya diperuntukkan bagi 63 siswa. Jumlah ini disesuaikan dengan ketersediaan komputer yang hanya 21 unit, yang terbagi ditiga labotarium dengan cadangan satu unit komputer.

“Iya betul pelaksanaan unbk hari pertama memang mengalani keterlambatan dari jadwal yg ditetapkan lantaran ada keterlambatan ada gangguan jaringan server pusat”, ujar Rahisi Asmara, Kepala SMP Negeri 5 Seluma yang menargetkan 100% kelulusan ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Seluma Muksir Ibrahim mengatakan  berdasarkan pantauan di lapangan, keterlambatan pelaksanaan UNBK merupakan bersifat nasional. Namun tidak dengan padamnya listrik yang sempat terjadi di SMPN 5 seluma selama 15 menit. Dengan padamnya listrik tersebut, pihaknya akan mengambil tindakan teguran terhadap PLN rayon Tais, Seluma. (ÀRUN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *