Mukomuko, Pemerintahan

Serapan Dana Covid-19 Masih Minim

Bustam Bustsomo, Juru Bicara Satgas Covid-19 Mukomuko

BETVNEWS,- Hingga hari ini serapan dana covid-19 kabupaten mukomuko masih minim. Lantaran anggaran yang mencapai Rp. 5,5 miliyar tersebut, masih belum bisa banyak digunakan karena refocusing anggaran.

Bustam Bustsomo, Juru Bicara Satgas Covid-19 Mukomuko mengatakan dana penanganan covid-19 di kabupaten Mukomuko hasil kesepakatan dari refocusing beberapa waktu lalu adalah sebesar Rp. 5,5 milyar. Namun sampai saat ini serapan anggaran tersebut masih terbilang minim.

“Untuk penyerapan, kita akan lakukan penambahan sarana fasilitas seperti membeli satu unit ambulan khusus covid-19. Juga pembelian tabung oksigen dan penambahan tempat tidur untuk ruang isolasi covid-19 diĀ  RSUD Mukomuko.” jelasnya.

Adapun anggaran Rp. 5,5 milyar tersebut meliputi insentif nakes sebesar Rp. 2,1 milyar, pengelolaan pelayanan bagi penduduk terdampak krisis kesehatan akibat bencana atau berpotensi bencana Rp. 2,1 milyar, dan pengadaan sarana fasilitas pelayanan kesehatan Rp. 1,3 milyar.

Dari tiga point tersebut, anggaran yang baru digunakan untuk pembayaran insentif nakes sebesar Rp. 588.750.030, sedangkan dana untuk pengelolaan pelayanan bagi penduduk terdampak baru digunakan sebesar Rp. 50 juta dan untuk penambahan sarana fasilitas belum dibelanja sama sekali.

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *