Pemerintahan, Seluma

Serahkan Mobil Bumdes, Erwin Ingatkan Bumdes Harus Produktif

BETVNEWS – Sebanyak sembilan desa, Kamis (16/09) siang menerima bantuan moda transportasi untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Adapun desa tersebut diantaranya Desa Ketapang Baru, Desa Padang Peri, Desa Muara Danau, Desa Kampai, Desa Napal Melintang, Desa Sukamerindu, Desa Taba Kecamatan Talo Kecil, dan Desa Sengkuang.

“Hari ini kendaraan operasional Bumdes tersebut telah kita serahkan kepada desa penerima, harapan kita kedepan Bumdes di Seluma sudah harus mandiri dan bisa produktif,” sampai Erwin Octavian Bupati Seluma.

Dengan adanya moda transportasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemkab Seluma tersebut, maka keinginan pemerintah agar seluruh desa lebih maju ini seharusnya sudah dapat terselesaikan.

“Tentu kita menginginkan bahwa Bumdes ini bisa memberikan manfaat bagi kemajuan desa, sehingga mobil Bumdes tersebut bisa menjadi pemicu untuk kemajuan Bumdes,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perkim dan Perhubungan Seluma, Erlan Suadi menegaskan bahwa mobil Bumdes tersebut diberlakukan bukan untuk kendaraan pribadi Kades sesuai dengan peruntukannya, mobil tersebut diberikan sebagai moda transportasi untuk Bumdes agar lebih produktif.

“Jadi jangan sampai salah kaprah, bantuan tersebut harus diberikan kepada ketua Bumdes. Sehingga jangan sampai mobil tersebut jadi kendaraan pribadi Kades,” ujar Erlan Suadi.

Selain itu, dirinya juga meminta agar seluruh desa yang menerima kendaraan tersebut, untuk menjaga dan merawat kendaraan yang diberikan secara cuma-cuma tersebut. Karena jika kemudian tidak dilakukan perawatan, maka pihaknya akan menarik kendaraan tersebut.

“Kalau kedapatan mobil tersebut tidak terawat, maka akan kita lakukan penarikan,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *