Pemerintahan, Seluma

Senin Depan, Pemkab Seluma Vaksinasi Ibu Hamil

Rudi Syawaluddin Kadis Kesehatan Seluma

BETVNEWS – Berdasarkan keputusan pemerintah pusat bahwa vaksinasi untuk ibu hamil diperbolehkan, pada Senin 6 September lusa pemerintah kabupaten Seluma akan segera melakukan launching pelaksanaan vaksinasi bagi ibu-ibu yang sedang hamil.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala dinas kesehatan Seluma, dimana menurutnya seluruh Puskesmas kemudian sudah melayani vaksinasi bagi ibu hamil.

“Karena memang sudah mendapatkan izin dari pihak-pihak yang berkompeten, maka sesuai dengan arahan pemerintah kita akan melakukan launching vaksinasi bagi ibu hamil nanti akan kita pusatkan di Puskesmas Rimbo Kedui,” sampai Rudi Syawaluddin Kadis Kesehatan Seluma.

Lanjut Rudi, bahwa memang ada ketentuan yang kemudian harus diikuti dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Sehingga memang dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, tenaga vaksinator akan diminta untuk memastikan usia kehamilan dari calon penerima dosis vaksin.

“Nanti yang bisa diberikan dosis vaksin, usia kehamilan dalam rentan 15 sampai 35 Minggu. Mereka juga diminta memilih dari tiga jenis dosis vaksin yang tersedia,” imbuhnya.

Sementara itu, selain meminta agar seluruh masyarakat yang tengah hamil untuk dapat mendatangi Puskesmas terdekat. Untuk mensukseskan program vaksinasi bagi ibu hamil tersebut, tenaga kesehatan yang ada di seluruh Puskesmas juga diminta untuk mengajak dan mengedukasi ibu-ibu hamil untuk tidak khawatir untuk divaksin.

“Kita menginginkan semua masyarakat Seluma bisa divaksin. Tentu peran tenaga kesehatan dalam memberikan informasi dan edukasi akan tetap kita maksimalkan,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *