Kota Bengkulu

Sempat Meroket, Harga Cabai Turun

BETVNEWS – Sempat melonjak naik sejak satu bulan terakhir, harga cabai di pasar tradisional mulai mengalami penurunan, hal ini disebabkan karena pasokan cabai banyak, serta kebutuhan masyarakat menurun.

Harga cabai merah yang sempat melonjak naik hingga Rp 80 ribu per kilogram, saat ini turun menjadi Rp 28 ribu hingga Rp32 ribu per kilogramnya, harga bervariasi di beberapa pedagang sesuai dengan asal cabai.

Begitupun dengan harga cabai rawit, yang semula sempat di harga Rp 90 ribu, sekarang turun di harga Rp 30 ribu per kilogram, serta cabai setan semula Rp 75 ribu, sekarang Rp 40 ribu per kilogram.

“Sekarang kalau ngecer Rp32 ribu – Rp35 ribu, kalo cabe setan sekitar Rp 40 ribu, rawit Rp 30 ribu – Rp 35 ribu per kilo, (penyebab penurunan harga, red) mungkin karena stoknya lagi agak banyak, pembeli juga lagi sepi karena warung-warung makan banyak yang tutup di bulan puasa ini,” ungkap Sinar, Pedagang di Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Sinar pun menyebutkan, harga cabai dimungkinkan akan kembali melonjak naik pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah nanti, hingga satu minggu setelah lebaran.

Kenaikan ini biasanya karena kebutuhan masyarakat yang meningkat di Hari Raya Idul Fitri, sedangkan pasokan cabai kian minim.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *