Daerah, Pemerintahan

Semester Pertama 2017, Tindak Lanjut Rekomendasi BPK Hanya 58.97%

BETVNEWS – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Bengkulu senin pagi (23/10) menggelar kesepakatan bersama dengan pemerintah daerah tentang percepatan penyelesaian tindak lanjut pemeriksaan BPK.

Yuan candra, kepala perwakilan BPK RI provinsi  Bengkulu menyampaikan bahwa tugas BPK bukanlah hanya untuk memeriksa keuangan saja melainkan dapat mewujudkan pemeriksaan keuangan yang berkualitas dan bermanfaat. Dengan adanya pemahaman ini diharapkan seluruh pemerintah daerah dapat menyelesaikan tindak lanjut dari hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh BPK.

“Pihak BPK tidak hamya melakukan pemeriksaan keuangan yang ada di pemerintah daerah tapi kita didorong untuk mewujudkan pemeriksaan yang berkulitas dan bermanfaat.” Ujar Yuan candra.

Diketahui dari hasil rekomemdasi di semester pertama hasil tindak lanjut tahun 2017 dinilai sudah membaik dari dua tahun sebelumnya dengan hasil tindak lanjut 58.97% . Di tahun 2015 hasil tindak lanjut di seluruh kabupaten/kota sebesar 64,52% dan tahun 2016 hanya sebesar 63.38%.

Untuk data terbesar rekomendasi di semester 1 dari BPK ada di provinsi Bengkulu sebesar 1.394 rekomendasi dan dan kota Bengkulu sebanyak 1000 rekomendasi. Penandatanganan ini sendiri dihadiri oleh kepala dan wakil kepala daerah se provinsi Bengkulu.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *