Pemerintahan, Seluma

Seluma Waspadai 26 Kasus Mutasi Covid-19

Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma.

BETVNEWS – Berdasarkan hasil informasi yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan bahwa sejauh ini, setidaknya ada sekitar 26 varian terbaru penyebaran Covid 19 di Indonesia. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kabupaten Seluma, untuk mewaspadai varian tersebut.

“Saat ini memang fokus kita, untuk mewaspadai adanya sekitar 26 varian terbaru Covid 19 yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan,” sampai Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma.

Ahmad Tavip menambahkan, bahwa selain tetap memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga sudah fokus dalam mewanti-wanti, masukannya varian terbaru Covid 19 ke Kabupaten Seluma.

“Kita berharap varian tersebut jangan sampai masuk ke Seluma, sehingga hal ini telah menjadi perhatian khusus bagi Satgas Covid 19 di Seluma,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan terkahir ini, bahwa sejauh ini varian Covid 19 B-1617 sudah masuk ke Sumatera. Sehingga memang harus menjadi perhatian khusus, sehingga tidak masuk ke wilayah Bengkulu khususnya di Kabupaten Seluma.

“Kabarnya sudah masuk ke Sumatera, jadi ini yang perlu tetap kita fokuskan,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *