Seluma

Seluma Jadi Tempat Perlintasan Narkoba

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana

BETVNEWS,- Bahaya Narkoba saat ini menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Bengkulu, oleh karena itu setiap kabupaten/kota di Bengkulu saat ini bersinergi dalam memberantas barang haram yang merusak bahkan membunuh generasi muda.

Di kabupaten Seluma sendiri, barang ilegal tersebut sudah mulai merambah hingga pedesaan, ini terbukti dengan adanya beberapa pemgedar maupun pemakai yang belakangan ini diamankan oleh pihak Polres Seluma.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana mengatakan, bahwa Seluma belum dikategorikan sebagai sasaran utama dari para bandar atau pengedar dagangan haram tersebut. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa jenis obat-obatan yang membuat candu pengguna tersebut, sudah mulai merambah ke kabupaten ini.

“Kalau untuk target utama para pengedar rasanya belum, namun Seluma juga telah mulai dirambah oleh barang haram tersebut,” ungkapnya.

Lantaran  Seluma merupakan kabupaten yang dilintasi oleh Jalan lintas Sumatera. Tentunya, menjadi perlintasan bagi Narkoba yang keluar masuk dari atau menuju Kota Bengkulu.

“Iya untuk perlintasan benar, karena kita ini kan dilewati oleh lintas Sumatera, jadi kalau yang lewat jalur darat melewati Barat untuk menuju Bengkulu jelas melewati kita,” terusnya.

Untuk melakukan antisipasi terhadap masuknya barang haram tersebut, Kapolres Seluma telah meminta kepada Kasat Narkoba Polres Seluma, untuk terus sigap dalam melakukan pengawasan di lingkungan masyarakat, sehingga jika ada yang mencurigakan untuk segera ditindak.

“Untuk tindakan berantas Narkoba, kita akan lakukan yang terbaik, jika memang memungkinkan dan sesuai prosedur maka pengedar Narkoba tidak akan kita beri toleransi,” ujarnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *