Pemerintahan, Seluma

Seluma Diminta Terus Berbenah

BETVNEWS – Kementerian Keuangan melalui Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara perwakilan Bengkulu, menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Seluma, atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Seluma dalam melaksanakan laporan keuangan dan aset pada tahun 2020 dengan meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Berdasarkan penyampaian laporan yang telah diserahkan kepada BPK perwakilan Bengkulu, Kabupaten Seluma memang sudah sangat baik dalam penyampaian laporan keuangan dan aset sehingga memang berhak untuk mendapatkan penghargaan dari kementerian keuangan,” sampai Syarwan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Bengkulu, Kamis (04/11).

Syarwan juga memberikan beberapa catatan bagi Pemerintah Kabupaten Seluma, dimana salah satunya berkaitan dengan permasalahan dua desa yang hingga saat ini belum mencairkan Dana Desa, sehingga harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Kita sudah memberikan peringatan masalah di Desa Ujung Padang dan Desa Padang Kelapo, untuk dapat diselesaikan. Karena memang sangat merugikan, jika permasalahan tersebut terus berlarut,” imbuhnya.

Menjawab hal tersebut, Erwin Octavian memastikan bahwa kedepan penyampaian laporan keuangan di Seluma akan lebih baik lagi. Selain itu sesuai arahan Kementerian Keuangan, bahwa pihaknya memastikan akan terus berupaya menjadikan Seluma bebas dari Covid 19.

“Sesuai dengan arahan, kita akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan. Termasuk urusan Covid 19 saat ini, akan menjadi prioritas kita kedepan,” ungkap Erwin Octavian.

Sementara itu mengenai permasalahan Desa Padang Kelapo dan Ujung Padang, dirinya memastikan akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga kedepan tidak ada lagi desa yang terlambat dalam proses pencarian Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa.

“Segera kita selesaikan, karena memang permasalahan ini sudah terlalu berlarut,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *