Kaur, Pemerintahan

Seleksi CPNS dan PPPK di Kaur Terancam Ditunda

BETVNEWS,- Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019 dikabupaten Kaur terncam ditunda. Lantaran hingga saat ini Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur, belum mendapatkan balasan dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) Regional VII Palembang terkait dengan pengajuan jumlah formasi yang disampaikan pada februari lalu.

Sekretaris BKD-PSDM Kabupaten Kaur, Sifta Ma’arif, SIP mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan balasan berapa formasi dan jadwal seleksi. Padahal usulan koutanya sudah dikirimkan sejak bulan Februari lalu.

“Kita sudah mengajukan sebanyak 960 formasi tapi sampai sekarang dari pengajuan kemarin, belum kita terima balasan dari BKN Regional VII Palembang. Berapa jumlah formasi maupun jadwal perekrutan yang akan dilaksanakan nantinya,” ungkapnya.

Namun, berdasarkan pengalamannya ditahun lalu, jika  pengajuan dilakukan awal tahun biasanya baru diakomodir pada  akhir tahun bulan september atau oktober paling lama. Apabila sudah melebihi itu maka perekrutan diperkirakan di thaun 2019 belum akan di mulai.

“Biaya kalau kita ajukan di awal tahun, balas baru di terima di bulan akhir tahun. Namun apabila lewat dari bulan september dan oktober belum menerima balas, di perkirakan perekrutan akan di tunda tahun 2020 mendatang.” Tutup Sekretaris.

(Awan Bace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *