Pemerintahan, Seluma

Selangkah Lagi, Perubahan Nomenklatur OPD Selesai

lma Juwita Kabag Organisasi Kepegawaian Setdakab Seluma

BETVNEWS – Hanya tinggal menunggu nomor registrasi Perda dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, perubahan nomenklatur OPD di Kabupaten Seluma akan segera rampung dilakukan. Dimana nantinya BPKD Seluma akan dipecah menjadi dua OPD yaitu Badan Keuangan Daerah dan Badan Pendapatan Daerah. Sementara itu BKPSDM Seluma turun tipe ke B, Dinas Pertanian, Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Kominfo Seluma naik ke tipe A.

“Sebenarnya kita tinggal menunggu nomor registrasi Perda lagi, kalau itu nanti sudah selesai maka kita akan segera menetapkan perubahan nomenklatur OPD tersebut,” ungkap Elma Juwita Kabag Organisasi Kepegawaian Setdakab Seluma, Selasa (29/06).

Jika nantinya nomor registrasi Perda tersebut sudah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, maka bagian Hukum tinggal menetapkan Perda tersebut dan untuk perubahan Nomenklatur OPD sudah dapat dilakukan.

“Kita tinggal rapat lagi bersama OPD-OPD bersangkutan, setelah itu baru akan kita laksanakan perubahan tersebut,” imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa sebenarnya dalam waktu dekat ini, perubahan nomenklatur tersebut sudah dapat dilakukan. Karena prosesnya hanya tinggal menunggu nomor registrasi saja.

“Tidak ada lagi proses yang terlalu ribet, hanya tinggal satu langkah lagi itu saja,” demikian akhirnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *