Muko-muko, Pemerintahan

Segel di Buka, Pabrik PT. KAS Kembali Beroperasi

PLT Bupati Mukomuko Haidir, saat membuka segel PT. KAS, yang ditutup masyarakat sejak 27 juli lalu.

BETVNEWS,- Perseteruan, antara PT. Karya Agro Sawitindo dan masyarakat di Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko  berakhir damai. PLT Bupati Mukomuko, Haidir bersama pihak masyarakat  Rabu (15/8) Pagi, membuka kembali pabrik yang disegel setelah ditutup sejak 27 juli lalu.

Menurut, PLT Bupati Mukomuko Haidir selama ini ada komunikasi yang terputus antara pihak PT. KAS dengan masyarakat begitu pula sebaliknya. Sehingga membuat permasalahan ini semakin lama, semakin melebar.

“Setelah kemarin (14/8) kita adakan pertemuan dengan kedua belah pihak. Alhamdulilah, kita sudah menemukan titik damai dan hari ini kita sudah membuka segel di PT KAS sehingga perusahaan tersebut bisa kembali beroperasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam mediasi yang difasilitasi Pemerinteah ini menyepakati berbagai hal, termasuk dana kompensasi yang sebelumnya diajukan oleh masyarakat.

“Untuk permintaan pembenahan manejemen perusahaan sudah disanggupi dan kemudian untuk dana kompensasi yang diajukan masyarakat, sudah disanggupi yang nantinya akan disalurkan melalui dana CSR,” ungkapnya.

Disisi lain, pihaknya meminta agar konflik antara masyarakat dan PT. KAS tidak terulang kembali. Kedua belah pihak ini pun diharapkan dapat memetik dampak baik dan buruknya dari permasalahan ini.

(Jemiand)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *