Seluma

Satu Ekor Sapi Positif Jembrana

BETVNEWS – Berdasarkan hasil sample uji laboratorium yang dikirim oleh Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, ke Provinsi Lampung. Bahwa dari beberapa ekor sapi yang mati, tercatat hanya satu ekor sapi yang berasal dari Seluma Selatan yang dinyatakan positif Jembrana.

“Sesuai dengan hasil laboratorium, dimana berdasarkan sampel yang telah kita kirim. Hanya¬† satu ekor sapi di Kecamatan Seluma Selatan yang dinyatakan positif Jembrana,” sampai Arian Sosial PLT Kadis Pertanian Seluma.

Sementara itu untuk beberapa ekor sapi yang mati di Kecamatan Sukaraja. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan apakah terserang virus jembrana apa tidak.

“Untuk yang di Kecamatan Sukaraja, kita tidak bisa semerta-merta menyatakan itu positif Jembrana. Harus kita lakukan uji laboratorium terlebih dahulu,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dari data pihaknya di lapangan terhitung sejak Desember 2020 hingga Akhir Februari 2021 ini. Memang ada sebanyak 11 ekor sapi yang mati. Dan ini tidak bisa di klaim bahwa penyebab kematiannya adalah Jembrana.

“Kalau untuk menduga tentu sah-sah saja. Namun kita tidak bisa mengklaim itu positif Jembrana, jika belum ada hasil laboratorium,” imbuhnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *