Pemerintahan, Seluma

Satgas Covid-19 Seluma Fokus ke Sosialisasi dan Pencegahan

Bupati Seluma, Erwin Octavian.

BETVNEWS,- Satgas Covid-19 Kabupaten Seluma saat ini terus berupaya melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid 19. Dimana salah satunya dengan secara masif meminta masyarakat untuk patuh terhadap Prokes dan terus melakukan penyemprotan disinfektan.

“Terus kita lakukan berbagai upaya untuk pencegahan Covid 19, selain dengan melakukan sosialisasi secara masif. Saat ini juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Seluma,” ungkap Bupati Seluma, Erwin Octavian, Selasa (03/08).

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus pemerintah Kabupaten Seluma juga telah menyediakan anggaran penanganan Covid-19 yang jumlahnya mencapai Rp 37 Miliar. Yang mana anggaran tersebut dikhususkan untuk proses penanganan Covid-19.

“Anggaran sudah kita siapkan, dan untuk posnya kita bagi menjadi tiga diantaranya Dinas Kesehatan, BPBD dan Inspektorat Seluma,” tambahnya.

Erwin melanjutkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi saat ini terus dilakukan. Maka dirinya menghimbau agar seluruh masyarakat Seluma, yang belum divaksin untuk dapat mendaftar di Puskesmas atau lokasi-lokasi pelaksanaan vaksinasi lainnya.

“Harapan kami agar seluruh masyarakat Seluma bisa mengikuti vaksinasi, kita terus berupaya untuk menyediakan vaksin bagi masyarakat Seluma,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *