Kaur

Sampan Dihantam Ombak, 2 Warga Kaur Belum Ditemukan

BETVNEWS.- Dua orang warga kabupaten Kaur yang tenggelam sejak Minggu pagi (15/11) hingga Senin siang (16/11) belum ditemukan. Keduanya diketahui tenggelam di Pantai Wayhawang Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Awalnya Lengki (20), Imam (15) dan Aski (17) berangkat melaut dari rumah desa Wahyangan Kecamatan Maje untuk mencari ikan. Baru sekitar 100 meter dari bibir pantai, sampan yang di tumpangi 3 orang nelayan tersebut dihantam ombak dan terbalik. Dalam kejadian ini Aski berhasil selamat sedangkan Lengki dan Imam terseret ombak.

Tim SAR gabungan pun Senin pagi kembali melanjutkan pencarian dengan membagi tugas menjadi 2 Tim, yakni melakukan pencarian menyusuri jalur laut dan darat dengan menyisir di pinggiran pantai.

“Pencarian hari ke-2 ini kita lakukan bersama Basarnas unit Bengkulu Selatan, Polsek Kaur, Pos AL Linau, BPBD Kaur, Tagana, PMI Kaur, Bengkulu Selatan Rescue dan masyarakat. Kita akan melakukan pencarian melalui jalur laut dan darat menyisir di pinggiran pantai Wayhawang,”ujar  Abdul Malik, Kakansar Bengkulu.

Saranan prasarana yang digunakan dalam pencarian ini berupa 1 truk personil, Rescue Car DiMax Double Cabin, LCR 1 unit, Alat Komunikasi, Responder Kit, Peralatan Dokumentasi serta peralatan SAR Air.

Sementara kepala BPBD Kaur Ujang Safiri mengaku akan terus berupaya melakukan pencarian, dengan mengerahkan seluruh anggota BPBD ke lokasi dengan dibantu berbagai pihak.

“Kita saat ini masih berupaya mencari kedua korban dengan bantuan beberapa pihak,” terang  Ujang Safiri.

Pencarian akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Namun jika pencarian tidak juga membuahkan hasil, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk langkah selanjutnya.

(Didit Kite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *