Politik

Sampaikan Pidato, Ini Komitmen 2 Cawagub

BETVNEWS,- Selasa pagi (13/08) prosesi pemilihan Wakil Gubernur provinsi Bengkulu digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi. Sebanyak 44 anggota DPRD provinsi pun hadir dalam prosesi Pemilihan. Sebelum pemilihan dimulai, kedua cawagub diberi kesempatan menyampaikan pidato.

Kedua calon wagub pun diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan visi misinya, dengan tema pidato harmonisasi.

Dedy Ermansyah, salah satu calon Wakil Gubernur, dalam pidatonya menyampaikan komitmennya memperjuangkan aspirasi rakyat yang selama ini telah ia perjuangan lewat lembaga legislatif. Ia juga menilai pentingnya sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk pembangunan provinsi Bengkulu.

“Saya akan tingkatkan sinergitas antara legislatif dan eksekutif dan juga memperjuagkan aspirasi rakyat,” ujar Dedy.

Sementara Muslihan dalam pidatonya, menyampaikan jika nanti ia terpilih sebagai Wakil Gubernur, maka ia akan mempersatukan eksekutif dan legislatif. Karena ia menilai kemajuan dan kesuksesan suatu daerah, antara eksekutif dan legislatif harus menjadi satu. Nantinya ia juga akan mengingingatkan Gubernur Bengkulu jika sistem kerjanya sudah tidak sesuai dengan aturan dan perundang-undangan.

“Jika saya jadi wagub, saya ingin eksekutif dan legislatif menjadi satu untuk membangun Bengkulu. Saya pun tidak akan segan untuk mengingatkan Gubernur jika sistem kerjanya sudah tidak sesuai aturan dan perundang-undangan,” ungkapnya.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *