Pemerintahan, Rejang Lebong

Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Masyarakat Curup Hadiri Dzikir dan Istighosah

BETVNEWS,- Berbagai kegiatan dilakukan diberbagai daerah untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Seperti yang dilakukan dimasjid Agung Baitul Makmur, Kabupaten Rejang Lebong pada senin (10/9) pagi.

Ratusan masyarakat kota Curup tumpah ruah mengikuti dzikir dan isthigosah bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Tampak hadir dalam kegiatan ini Bupati Rejang Lebong dan Wakilnya Ahmad Hijazi dan  Iqbal Bastari, Ketua DPRD M. Ali, unsur pimpinan Forum Komunikasi Pemerintahan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar dan masyarakat umum dan dari pantauan BETV, tak kurang dari 300 orang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Bupati, Dzikir dan Istighosah ini sangat penting dan wajib dilakukan setiap tahun dalam memperingati tahun baru Islam, karena kita sebagai hamba yang lemah harus menyerahkan semuanya kepada Allah, SWT.

“Segala sesuatu harus kita serahkan kepada Allah, karena kita hanyalah hamba_Nya yang lemah. Oleh karena itu, istighosah dalam rangka memperingati tahun baru Islam wajib kita laksanakan untuk mendapatkan ridho, pertolongan dan berkah dari Allah untuk kehidupan kita” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hijazi menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini akan dilaksanakan bermacam-macam kegiatan bernuansa islami dan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan paling adalah makna dari perlombaan ini adalah berlomba-lomba dalam kebajikan.

“Jadi dalam pelaksanaan menyambut tahun baru Islam, kita akan melaksanakan bermacama-lomba bernuasa Islami dan MTQ,” tegasnya.

(Abiza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *