Pemerintahan, Seluma

Saber Pungli Provinsi Awasi DD dan ADD 182 Desa di Seluma

BETVNEWS – Tim Saber Pungli Provinsi Bengkulu saat ini tengah melakukan monitoring dan evaluasi, terhadap penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) dalam rangka menangani pandemi Covid 19 di kabupaten Seluma.

Disampaikan oleh Kombespol Bambang Purwanto Ketua Saber Pungli Provinsi Bengkulu, bahwa seluruh penggunaan DD dan ADD sudah dalam pengawasan oleh Tim Saber Pungli. Sehingga seluruh desa diminta untuk memanfaatkan anggaran tersebut sebaik mungkin.

“Kita meminta kepada seluruh Desa, agar tetap melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan DD dan ADD sesuai dengan petunjuk Pemerintah pusat,” sampainya.

Menyambung apa yang disampaikan oleh Ketua Saber Pungli Provinsi Bengkulu, bahwa dalam pemanfaatan DD dan ADD memang disesuaikan dengan petunjuk Pemerintah pusat. Ini termasuk penanganan dalam segi ekonomi dan pencegahan Covid 19.

“Kita sudah mendengar apa tujuan dari Saber Pungli Provinsi Bengkulu, mereka melakukan monitoring dan evaluasi tersebut, guna untuk memastikan bahwa DD dan ADD sesuai dengan pemanfaatan,” ujar Gustianto Wakil Bupati Seluma.

Seluruh Desa di Kabupaten Seluma, juga diminta untuk tidak menyalahgunakan atas penggunaan DD dan ADD, sehingga tidak terkendala dengan permasalahan hukum.

“Kita sepakat dengan apa yang ditegaskan oleh Tim Saber Pungli, bahwa jika memang ada yang melakukan penyimpangan. Maka silahkan dilaporkan ke APH,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *