Headline, Kota Bengkulu

Rumah Warga Longsor Diterjang Luapan Sungai Rupat

BETVNEWS – Kondisi rumah Uni wati yang beralamatkan di kompleks pepabri, yang juga berada di samping sungai rupat kota bengkulu, longsor di bagian belakang rumah. Bahkan kini hanya tinggal 1 pondasi yang tersisa untuk menjaga kondisi rumahnya bagian tengah dan depan.

Longsornya rumah uni wati ini dikarenakan tanah yang ada, tergerus oleh air sungai sungai rupat yang meluap dan debit air yang sangat tinggi pasca hujan yang mengguyur kota Bengkulu sejak rabu (20/9) pagi.

Kini, seluruh barang-barang sudah mulai dievakuasi ke bagian rumah yang aman. Dirinyapun tetap bertahan di rumah tersebut kendati terancam keselamatannya.

“Untuk sementara biarlah disini dulu. Disini juga banyak rumah kerabat. Rumah orang tua dan adek juga berada di sekitar sini. Saya berharap hujan segera berhenti agar kami bisa mengevakuasi runtuhan rumah yang longsor” kata Uni Wati.

Dirinya berharap pihak pemda kota Bengkulu untuk segera membantu pembuatan bronjong di sepanjang sungai rupat karena pembangunan bronjong dulunya hanya dilakukan di rt yang tak jauh dari kediaman mereka.

“Pembangunan bronjong sudah dilakukan di kompleks belakang dan depan. Tinggal disini yang belum. Disini pernah juga dijanjikan oleh pemerintah untuk dibangunkan bronjong namun sampai sekarang belum direalisasikan.” Ujar uni wati yang beralamatkan di Kompleks Pepabri, Rt. 16. Blok C1 No. 14 Lingkar Barat, Kota Bengkulu.

Hingga rabu siang hujan masih mengguyur kota Bengkulu dan belum juga ada pihak pemda yang menyambangi rumah Uni Wati.

(Zuhri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *