Bengkulu Utara

Ruas Jalan Bengkulu Utara Disemprot Desinfektan

BETVNEWS,- Untuk mengantispasi dan mencegah Covid-19 atau virus Corona, Kamis pagi (26/04) seluruh ruas jalan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dilakukan penyemprotan desinfektan massal.

Penyemprotan dilakukan oleh Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Bupati Ir H Mian, yang mengerahkan seluruh OPD, serta bersinergi dan menggandeng jajaran anggota TNI-Polri setempat.

Bupati Bengkulu Utara Mian menyampaikan, hal ini merupakan salah satu program dari satuan gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara yang dibentuk pada 17 Maret lalu.

“Kegiatan hari ini, berdasarkan hasil rapat dan sumbangan pemikiran FKPD, yaitu pak Kapolres pak Dandim, kita laksanakan penyemprotan desinfektan massal,” ujarnya.

Mian menambahkan, selain di Kota Argamakmur, di seluruh kecamatan juga dilakukan penyemprotan secara bersama yang dilakukan oleh tim gugus tugas di masing-masing kecamatan.

“Bukan hanya di kota, di setiap kecamatan juga dilakukan penyemprotan,” imbuhnya

Kemudian Mian juga menyampaikan, meskipun Bengkulu saat ini masih dalam zona hijau atau zona aman, pemerintah dan masyarakat diharapkan tetap tidak boleh lengah. Sosialisasi harus tetap dijalankan, dimana lebih kepada penekanan atas maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri dan fatwa MUI.

“Sosialisasi dan arahan-arahan dari Kapolri, MUI, sebisa mungkin kita penuhi. Dilarang melakukan perkumpulan massa terlalu banyak ditunda dulu, demi kita semua masyarakat Bengkulu Utara,” tutupnya.

(Doni Andaresta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *