Covid 19, Covid-19, Daerah, Kepahiang

Ruangan Isolasi Covid-19 Penuh, RSUD Kepahiang Tingkatkan Pelayanan

BETVNEWS – Adanya lonjakan pasien Covid-19 secara signifikan membuat Ruangan Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Kepahiang penuh dan hanya terisisa 1 tempat isolasi.  Terkait hal tersebut, saat ini pihak RSUD Kepahiang sedang menyiapkan 1 gedung tambahan bagi pasien covid jika kedepan terjadi lonjakan yang sangat drastis.

Direktur RSUD kabupaten Kepahiang Ulman Agus menjelaskan, di tanggal 2 Juli, kurang dari 12 jam ruangan isolasi pasien Covid-19 mengalami lonjakan signifikan dari 24 tempat isolasi hanya tersisa 1 tempat.

“Pagi hari saya menerima laporan kita hanya merawat 10 pasien dan dipukul 21.00 WIB isolasi kita hanya tersisa 1 bed,” jelasnya.

Sementara itu, mengantisipasi terjadinya lonjakan saat ini pihaknya akan meningkatkan pelayanan yang semulanya hanya 30% untuk pasien covid-19, saat ini akan ditingkatkan menjadi 60% pelayanan pasien covid dan 40% pelayanan pasien umum.

“Mengingat lonjakan tersebut, selain berkordinasi dengan pihak BPBD untuk mendirikan tenda darurat. Kita juga akan menambahkan 1 bangunan lagi untuk kapasitas yang lebih banyak, ungkap Ulman.

Hendri suwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *