Kota Bengkulu, Pemerintahan

Ruang Isolasi Penuh, Dua Pasien Covid Dirawat di Tenda

BETVNEWS – Usai dilakukan penambahan ruang isolasi untuk pasien konfirmasi positif Covid-19, 50 ruangan isolasi di Rumah Sakit Harapan dan Do’a (RSHD) Kota Bengkulu sudah terisi, atau penuh.

Sehingga, dua pasien positif Covid-19 di RSHD Kota Bengkulu untuk sementara waktu dilakukan perawatan di bawah tenda darurat, yang berada di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSHD Kota Bengkulu.

“Tadi update data pasien, itu di IGD masih ada tertahan dua karena belum mendapat ruangan, kalaupun mau di rujuk juga di rumah sakit lain juga belum bisa, kita ada tiga ruangan, ruangan yang paling kita andalkan itu Raudah,” Sampai Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Charliviera.

Di ruang Raudah ada 20 tempat tidur, saat ini sudah terisi 17 pasien yang dirawat, di ruang Kebidanan ada 1 pasien, di Ruang Marwah ada 16 pasien, di ruang Marwah ada 14 pasien serta di IGD dalam hal ini di tenda darurat ada dua pasien yang dalam perawatan.

“Jadi jumlah pasien kita hari ini masih di angka 50 pasien yang dirawat, itu belum termasuk yang kita layani rawat jalan, karena yang dirawat ini pasie yang mengalami gangguan pernafasan, ada penurunan sakurasi oksigen, dan ada juga pasien komorbid atau penyakit penyerta, baik kasus yang sedang dan berat,” pungkasnya.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *