Kota Bengkulu

Ruang Isolasi Covid-19 di RSHD Nihil Pasien

BETVNEWS – Setelah sempat merawat satu orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, kini Ruang isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Harapan dan Do’a (RSHD) Kota Bengkulu nihil pasien.

Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cerlyviera mengatakan, satu orang pasien konfirmasi Covid-19 terakhir yang dirawat di RSHD Kota Bengkulu sudah dipulangkan pada Rabu sore kemarin.

“Alhamdulillah hari ini pasien Covid kota nol, yang kemarin sempat dirawat kemarin masuk pada minggu lalu sudah membaik, jadi hari ini nihil,” Ungkap dr. Lista.

Jika dilihat kilas balik keterisian ruang isolasi Covid-19 di RSHD Kota Bengkulu yang paling tinggi selama Pandemi Covid-19 terjadi pada bulan Juli 2021 lalu. Dari semula RSHD menyiapkan 35 tempat tidur, pada Juli lalu mengalami penambahan hingga 62 temoat tidur, lantaran pasien covid-19 kian meningkat.

“Yang paling puncaknya itu di 2021 itu di bulan Juli, itu bulan yang sangat pasien kita full, awalnya kan kita menyiapkan 35 tempat tidur, terus ditambah lagi menjadi 45, terakhir untuk pelayanan kebidanan, bayi dan dewasa Covid itu kita menyediakan 62 tempat tidur,” jelasnya.

(Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *