Headline, Pemerintahan

Rohidin Mersyah Mendadak Datangi Balai Buntar

Rohidin Mersyah saat sidak gedung balai Buntar Minggu pagi

BETVNEWS – Pelaksana tugas (PLT) gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah minggu pagi (1/10) melakulan inspeksi mendadak (Sidak) ke gedung balai buntar kota Bengkulu.

Sidak ini dilakukan guna mengecek kondisi gedung yang merupakan aset milik Pemda provinsi. Saat disidak bagian atap gedung terlihat bocor, dinding kaca pecah, panggung utama tampak kotor dan tak layak pakai. Bahkan taman dan halaman gedung terlihat semrawut.

Mendapati kondisi ini Rohidin Mersyah merencanakan untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh. Semua temuan akan dicatat dan diprogramkan untuk dianggarkan di tahun 2018, dengan dikelola langsung oleh pemerintah daerah.

“Gedung ini memang sudah tak layak pakai lagi, sehingga kita akan mengaktifkan kembali gedung balai buntar sebagai tempat pertemuan. Perbaikan ini harus sesuai ciri lhas Bengkulu, dimana perbaikan dimulai dari lahan parkir, plang merek, lampu penerangan, taman, panggung serta ruangan gedung” Ujar Rohidin.

Selain meninjau gedung balai buntar, plt gubernur juga meninjau beberapa aset lainnya mulai dari taman budaya, masjid raya baitul izzah, view tower, hingga Cagar Alam Danau Dusun Besar (Danau Dendam).

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *