Seluma

Ricuh BLT DD, Warga Talang Panjang dan Perangkat Desa Baku Hantam

BETVNEWS – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Talang Panjang Kecamatan Ilir Talo, akhirnya ditunda. Ini setelah adanya aksi protes dari masyarakat Desa Talang Panjang, lantaran tidak menerima bantuan tersebut.

Sempat terjadi baku hantam antara pemerintah desa dengan masyarakat, sehingga salah satu masyarakat Desa Talang Panjang Agus Tandi (45) mengalami luka di bagian bibir atas. Bahkan ada yang mengeluarkan senjata tajam, beruntung ini cepat diselesaikan oleh Polsek Talo dan Koramil Talo.

“Guna kebaikan bersama, maka untuk pembagian BLT DD hari ini, akan kita tunda terlebih dahulu. Nanti akan kita lakukan verifikasi ulang,” sampai Camat Ilir Talo Nopetri Elmanto, Jum’at (26/06).

Dirinya meminta, agar persoalan ini tidak harus berlarut-larut, sehingga seluruh masyarakat Desa Talang Panjang, masih dapat melaksanakan kehidupan bermasyarakat seperti biasanya.

“Persoalan kecil seperti ini, saya rasa memang biasa terjadi di kehidupan bermasyarakat. Namun kita semua merupakan saudara, sehingga hal ini tidak harus berlarut-larut,” lanjutnya.

Sementara itu hal ini langsung ditangani oleh Polsek Talo, antara korban pemukulan dan seluruh pemerintah desa, saat ini dibawa menuju ke Polsek Talo, guna untuk dilakukan mediasi antara kedua belah pihak.

“Sementara kita akan lakukan mediasi, jadi untuk masyarakat Talang Panjang tidak perlu khawatir, persoalan ini akan selesai secara baik,” terusnya.

Setelah kejadian ini, Iptu Sodri meminta kepada seluruh masyarakat Desa Talang Panjang, agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh hasutan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Intinya masyarakat harus tenang, kita akan lakukan verifikasi ulang terkait bantuan ini, sesuai dengan perundang-undangan,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *