Budaya, Pendidikan, Seluma

Ribuan Masyarakat Hadiri Pagelaran Wayang Kulit di Seluma

BETVNEWS – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu yang ke 51, Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan pagelaran wayang kulit yang dipusatkan di Desa BukitĀ  Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, pada Jumat (22/11) malam.

Pagelaran wayang kulit ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warisan budaya Indonesia, sehingga budaya-budaya asli Indonesia tetap terjaga sampai dengan kapanpun.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Para Asisten Pemprov Bengkulu. Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Suharto, beserta sejumlah anggota DPRD.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.40 Wib ini juga dihadiri Wakil Bupati Seluma, Waka II DPRD Seluma dan berbagai pejabat Provinsi Bengkulu serta Kabupaten Seluma, serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan pagelaran tersebut.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kata sambutannya mengajak masyarakat Seluma untuk mensuport yang dilakukan Pemerintah, termasuk melestarikan budaya seperti pagelaran wayang tersebut.

“Ini salah satu upaya kita untuk terus menjaga kebudayaan, harapan kita dengan melestarikan budaya masyarakat, kedepan Provinsi Bengkulu tetap semangat dalam melanjutkan pembangunan,” sampai Rohidin Mersyah.

Ia menambahkan, di usia Provinsi Bengkulu yang ke 51 ini pihaknya akan terus melakukan upaya pembenahan, dan melanjutkan beberapa program yang belum selesai.

“Alhamdulillah atas dukungan semua pihak, kita terus melakukan upaya pembangunan diĀ  Provinsi Bengkulu, dan yang belum sempat kita bangun, akan tetap kita lanjutkan lagi,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *