Headline, Kota Bengkulu, Pemerintahan

Resmi Diganti, Berikut Sepak Terjang Danlanan Bengkulu yang Baru

BETVNEWS – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu Jum’at (15/9) pagi melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) komandan pangkalan TNI AL (Danlanal) Bengkulu, dari Letnan Kolonel (P) Fajar Rusdianto kepada Letnan Kolonel Laut (P) Agus Izudin ST di Mako Lanal Bengkulu. Serijab ini diwakili oleh Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman selaku Komandan Pangkalan TNI AL II Padang (Danlantamal II) karena Letnan Kolonel (P) Fajar Rusdianto sedang melaksanakan Dinas Pendidikan Atase Pertahanan di Mabes TNI.

Letkol Laut (P) Agus Izudin yang menjabat sebagai Danlanal Bengkulu yang baru merupakan alumni AAL 43 Tahun 1997. Sebelumnya ia juga pernah berdinas di beberapa satuan, diantaranya Satuan Kapal Patroli Terbatas (Satroltas), Satuan Keamanan Laut (Satkamla), KRI Pulau Rempang 729, Komandan KRI Siberau 847, Pushidrosal, dan terakhir berdinas di Staf Operasi Mabes TNI AL, serta bergabung dalam beberapa penugasan di Wilayah NKRI.

Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc mengatakan, sesuai dengan tugas pokok Lanal Bengkulu harus tingkatkan keamanan laut dan harus menyelenggarakan dukungan tempur, dukungan logistik, dukungan administrasi, maupun dukungan khusus bagi unsur unsur TNI AL. Kemudian juga melaksanakan Operasi Keamanan Laut, Pertahanan Pangkalan, dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim.

“Visi dan Misi yang diemban, sama dengan Komandan Lanal Bengkulu sebelumnya. Salah satunya adalah Memimpin Pangkalan TNI AL Bengkulu yang selalu siap bersinergi dalam menyukseskan pembangunan Nasional di Provinsi Bengkulu,” terang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc.

Selain itu ditambahkannya, tugas Lanal Bengkulu juga menjaga Kedaulatan Laut di Perairan Provinsi Bengkulu, dengan mengoptimalkan Alutsista TNI AL Armada Patroli Kapal Angkatan Laut, dan selalu menjaga keharmonisan komunikasi baik antar instansi maupun dengan masyarakat Bengkulu.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *