Kota Bengkulu, Pemerintahan

Reses Marliadi, Warga Bentiring Sampaikan Tolak Pemindahan Makam

BETVNEWS – Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Marliadi melaksanakan reses di kediaman pribadinya dengan mengundang sejumlah konstituennya, pada Minggu (28/3) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Marliadi mendengarkan sejumlah aspirasi yang disampaikan warga, baik persolan infrastruktur maupun keluhan mendasar lain.

Bahkan ada salah satu warga yang menyampaikan penolakan rencana Pemerintah Kota, untuk memindahkan ratusan pemakaman yang berada di TPU 5 agama di Air Sebakul, ke Taman Pemakaman Merah Putih yang berada di Kelurahan Bentiring Permai. .

Warga mengaku saat ini mereka sedang menikmati pembangunan dan suasana perkantoran yang ada di lingkungan mereka. Karna selain membuat lingkungan ramai, perkantoran di wilayah tersebut disebut juga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Warga menilai pemakaman yang jumlahnya ratusan tersebut dipindahkan ke lokasi mereka, maka akan mengganggu keindahan lingkungan sekitar yang saat ini terkesan ramai justru akan muncul kesan angker dengan pemindahan makam nantinya.

“Kami sedang menikmati pembangunan perkantoran disini, kalau makam dipindahkan ke daerah kami maka akan mengganggu keindahan lingkungan ini,” kata Rudi Hartono, Ketua RT 15 Kelurahan Bentiring.

Menanggapi hal tersebut, Marliadi mengaku akan menyampaikan penolakan dan pandangan masyarakat tersebut ke Pemerintah Kota Bengkulu. Terlebih lahan yang disiapkan Pemerintah Kota justru tak sebanding dengan lahan yang semulanya seluas 10 hektar, justru akan dipindahkan ke lahan yang hanya 4 hektar.

“Bahkan dari 4 hektar tersebut tak semuanya bisa digunakan karena sebagian lahan merupakan rawa,” jelas Marliadi. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *