Rejang Lebong

Rem Bus Blong, Piknik Rombongan Pengajian Berujung Maut

BETVNEWS – Salah satu bus rombongan pengajian Umi Soleha, yang berasal dari Desa Kali Bening, Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas, Minggu pagi (20/01) sekira pukul 10.45 WIB mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di daerah Dusun III, Desa Suban Ayam, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong. Akibatnya, 30 orang penumpang dan sopir langsung dilarikan ke RSUD Curup untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Rejang Lebong, melalui Kasat Lantas, AKP. Henry Hutasoit yang ditemui di lokasi kejadian yang tidak jauh berada di tikungan jalan raya Suban atau yang lebih dikenal dengan tikungan 3 beradik menyampaikan, salah satu bus dari 3 bus pelajar milik Pemkab Musi Rawas dengan nopol BG 7325 GZ ini out control dan mengakibatkan bus terbalik.

“Jadi berdasarkan olah TKP kita, lokasi kejadian ini tidak jauh berada di tikungan jalan raya Suban atau yang lebih dikenal dengan tikungan 3 beradik. Dan salah satu bus dari 3 bus pelajar milik Pemkab Musi Rawas ini out control dan terbalik. Penumpangnya berjumlah 30 orang langsung dibawa ke Rumah Sakit Curup,” sampainya.

Sementara itu di tempat terpisah, Bastian Eko Saputra (26), sopir bus yang berhasil diwawancarai oleh BETV usai mendapatkan pertolongan medis menceritakan, rombongan pengajian ini awalnya akan berpiknik ke Kebun Teh Kabawetan. Namun di perjalanan, rem bus yang dikendarainya blong dan rem angin pun juga blong. Mobil akhirnya terus melaju. Ia pun tetap coba mengendalikan mobil yang telah oleng masuk jalur mobil lain, namun bus akhirnya terbalik.

“Rombongan pengajian ini awalnya akan berpiknik ke Kebun Teh Kabawetan, dan di perjalanan tadi rem bus blong. Saya sudah coba mengendalikan mobil yang oleng dan masuk jalur mobil lain, namun bus tak terkendali lagi dan terbalik,” cerita Bastian.

Hingga berita ini diturunkan, para penumpang masih mendapatkan bantuan medis di RSUD Curup, dan didapati informasi satu penumpang atas nama Suparti (68) warga Siring Agung meninggal dunia.

(Abi ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *