Pemerintahan, Seluma

Realisasi Anggaran Covid 19 Baru 16 Persen

Marah Halim Kepala BPKD Seluma, Kamis (02/09).

BETVNEWS – Progres realisasi anggaran penanganan Covid 19 di Kabupaten Seluma, hingga saat ini baru tercapai sebesar 16 persen saja. Dimana untuk anggaran penanganan Covid 19 itu sendiri, Pemerintah Kabupaten Seluma telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 37 Miliar.

“Hingga sejauh ini realisasi dana Covid 19 sudah mencapai 16 persen, pengeluaran tersebut sudah sesuai dengan usulan dari beberapa OPD terkait. Sehingga untuk pencairan akan disesuaikan dengan kebutuhan tersebut,” sampai Marah Halim Kepala BPKD Seluma, Kamis (02/09).

Realisasi anggaran tersebut diketahui digunakan untuk beberapa kegiatan, diantaranya untuk membeli alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan dan Satgas Covid 19, pembayaran insentif vaksinator dan pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk realisasi tersebut kita gunakan untuk pembelian barang habis pakai, pembayaran insentif tenaga vaksinator dan kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu untuk penggunaan anggaran selanjutnya, menurut Marah Halim kemudian akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi pandemi Covid 19 di Seluma. Namun tetap untuk selanjutnya anggaran tersebut akan disediakan untuk proses penanganan Covid 19.

“Anggarannya akan tetap kita siapkan untuk penanganan Covid 19, jika memang kasus Covid 19 semakin menurun tentu anggaran tersebut masih akan kita persiapkan guna untuk mengantisipasi adanya lonjakan kembali kasus Covid 19,” tambah Marah Halim.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *