Kaur, Kriminal

Ratusan Sawah Rusak, Warga Kaur Datangi Polda Bengkulu

BETVNEWS,- Diduga akibat aktivitas galian C, ratusan hektar yang berada di dua desa Kepahiang dan desa Pulau Panggung Kecamatan Luas Kabupaten Kaur mengalami kerusakan. Perwakilan masyarakat yang mengalami dampak, rabu (3/6) siang mendatangi gedung Reskrim Polda Bengkulu.

Salah satu perwakilan warga dan sekaligus Penasehat Hukum, Ahmad Kabul menjelaskan kedatangannya ke Polda Bengkulu untuk berkoordinasi kepihak penyidik sehingga dalam waktu dekat mengadukan permasalahan tersebut secara resmi lantaran ada beberapa berkas yang harus dilengkapi.

Ahmad Kabul kembali menjelaskan akibat aktivitas galian C yang dilakukab oleh perusahaan CV. jaya Lestari dan Cv. Lesta Lestari mengakibatkan ratusan hektar Persawahan milik warga mengalami kerusakan dan hingga saat ini tidak dapat digarap untuk bercock tanam.

“Ada 100 orang yang Terdampak akibat galian C , satu orang tersebut memiliki kurang lebih 1 hektar hingga saat ini Sawah tersebut tidak digarap akibat banjir yang terus melanda di Area sungai hingga persawahan.” terangnya.

Sementara itu, pihaknya berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut dengan pihak perusahaan, aparat desa maupun pihak berwemamg namun tidak ada titik kejelasan. Bahkan pihaknya belum mengetahui apakah 2 perusahaam yang beroperasi kurang lebih 7 tahun tersebut telah memiliki izin atau tidak. Apabila perusahaan tersebut memiliki izin maka pihaknya siap membawa perkara ini ke PTUN.

“Kalau perusahaan ini memiliki izin kita siap membawa perkara ini ke Ptun dikarenakan dua perusahaan tersebut telah melakukan kerugian bagi ratusan masyarakat didua desa.” Tambah Ahmad Kabul.

(arisblack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *