Program, Provinsi Bengkulu

Ratusan Peserta Pintar 2019 Bersaing Jadi Yang Terbaik


BETVNEWS,- Mengusung tema Ramadhan menuju Bengkulu yang religius, salah satu program yang paling ditunggu-tunggu remaja di Provinsi Bengkulu Pemilihan ustadz dan ustasah Remaja (Pintar) 2019, mulai digelar pada senin (15/4) pagi. Kegiatan yang diikuti 170 orang ini, dilaksanakan di Balai Kota Bengkulu yang dibuka langsung oleh General Manager BETV dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota Bengkulu.

General Manager BETV, Susanto mengatakan  program pintar tahun ke 2 ini, diikuti peserta yang berasal dari pondok pesantren, SMA/MA/SMK, SMP/MTs dan perguruan tinggi. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi program yang inspirasi tegaknya islam serta mendukung program pemerintah Kota Bengkulu, menuju Kota Relijius.

“Juara tidak mengenal usia, mengingat usia remaja adalah usia final kedunia kerja yang membutuhkan anak-anak muda yang memiliki skill dan agama yang mempuni. Oleh karena itu, BETV mensupport program pemerintah menuju Kota Bengkulu yang religius melalui program pintar ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu dewan juri Ustads Khalifah Sinaga mengatakan peserta tampil dengan sempurna dan bagus-bagus. Adapun kriteria penilainnya, bukan hanya diambil dari isi materi namun juga penyampaian dalil demi dalil apakah tersampaikan dengan baik atau tidak.

“Bagi peserta, siapkan dengan baik dan jangan grogi,” ungkapnya.

Disisi lain, salah satu peserta, Arum Novita Sari mengatakan dalam pintar kali ini akan membawakan materi tentang memberi tidak akan membuat rugi. Karena banyak orang takut memberi, padahal dengan memberi akan dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda.

“Insyallah dapat menampilkan yang terbaik, karena pesertanya bagus-bagus semua,” ujar mahasiswa semester 4, jurusan komunikasi dan penyiaran islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini.

Nah, bagi sanak BETV ingin melihat bagaimana penampilan mereka. Saksikan program tayangan ramadhan ini yang akan sebanyak 29 episode, jangan sampai ketinggalan ya.  (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *