Kota Bengkulu, Pemerintahan

Ratusan Pejabat Pemkot Bengkulu Dikumpulkan di GOR

BETVNEWS – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu Selasa (4/12) pagi mengikuti Tes Potensi Intelektual Umum (TPIU) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (Gor) semarak Bengkulu.

Tes ini seharusnya diikuti 960 ASN dengan rincian 34 pejabat eselon II (JPT Pratama), 146 pejabat eselon III (Administrator), dan 780 pejabat eselon IV (Pengawas), namun berdasarkan absensi sekitar 30 orang lebih ASN tidak hadir.

Pengawas Utama UUO Bappenas Bambang Hengki menjelaskan, ujian ini berlangsung selama 120 menit dan soal terbagi menjadi 3 subtest, dengan rincian ujian verbal selama 40 menit, kuantitatif 40 menit, dan penalaran 40 menit.

“Waktunya kita berikan selama 120 menit dengan jumlah soal 150 soal, dan penilaian akan dilakukan selama 3 hari kerja, kemungkinan senin pekan depan akan kami kirimkan hasilnya ke pihak Pemerintah Daerah,” terang Bambang Hengki.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menerangkan ujian ini sebagai indikator penilaian pimpinan dalam peningkatan kualitas SDM ASN Kota Bengkulu, agar kebijakan strategis masing-masing OPD mampu terealisasi baik.

“Ini adalah salah satu indikator penilaian kemampuan seseorang, dan indikator bagi kami sebagai pimpinan untuk menilai mana pejabat yang layak di posisinya dan mana yang tidak layak,” ungkap Wawali.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *