Pemerintahan, Seluma

Ratusan CASN Seluma Geruduk BKPSDM

BETVNEWS – Ratusan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kabupaten Seluma yang terdiri dari Bidan, Guru Garis Depan (GDD) dan Tenaga Penyuluh Pertanian yang diangkat melaui jalur khusus pada tahun 2017 lalu, Selasa siang (8/5) datangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma.

Kedatangan 135 casn ini tak lain tak untuk melengkapi berkas biodata dan seragam untuk mengikuti pra jabatan yg akan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 17 Mei mendatang. Pelaksanaan prajabatan wajib diikuti bagi CASN sgsr bisa benar-benar berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Saat ini 135 CASN tersebut masih menerima gaji 80 persen lantaran belum diangkat sepenuhnya menjadi ASN.

“Syarat menjadi pegawai negeri sipil, calon pegawai wajib mengikuti prajabatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 17 mei mendatang. Prajabatan ini lebih satu minggu di badan diklat propinsi Bengkulu.” terang Elian Suandi, kabid formasi dan pengembangan karir pegawai negeri BKPSDM Seluma.

Seluma menjadi kabupaten ketiga setelah kabupaten Bengkulu Tengah dan Lebong yang tahun ini menggelar prajabatan. 135 CASN yang mengikuti prajabatan terdiri dari 118 bidan, 45 guru garis depan dan 13 orang tenaga penyuluh pertanian. Prajabatan sendiri merupakan program BKPSDM yang sudah dianggarkan dalam APBD Seluma tahun ini sebesar Rp. 395 juta.

“Dengan diklat prajabatan ini, kita targetkan SK pengangkatan ASN tuntas dibagikan tahun ini.” tutup Elian.

(Arun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *