Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Rapim Tepra ke-1, 11 OPD Raport Merah

BETVNEWS – Senin (9/8) pagi, Pemerintah Kabupaten Lebong menggelar Rapim Tepra ke-1 tahun 2021. Rapat yang dipimpin Bupati Lebong, Kopli Ansori meminta dilakukannya percepatan pelaksanaan kegiatan terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat, baik kegiatan konstruksi maupun jasa. Penyerapan anggaran makin diperlukan demi menumbuhkan perekonomian yang terpuruk akibat Covid-19.

“Anggarannya sudah ada. Tinggal diserap. Aturan nya pun semua sudah ada sebagai payung untuk penyerapan. Masalahnya apa?,” tegas Bupati.

Bupati juga meminta percepatan dilakukan dengan sebaik-baiknya mengacu kepada peraturan berlaku. Bahkan dirinya meminta Sekda memberikan reward serta punishment terhadap OPD-OPD sesuai dengan hasil kerjanya.

Berdasarkan rekap SP2D per 31 Juli 2021, dilakukan perhitungan selisih (deviasi) antara Rencana Anggaran Kas (RAK) yang disusun sendiri oleh OPD dengan realisasi keuangan . Hasilnya terdapat 7 OPD dengan raport biru, 12 OPD raport hijau, 8 OPD raport kuning dan 11 OPD raport merah.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *