Bengkulu Selatan

Rapat Pleno Terbuka Kabupaten BS, Partisipasi Pemilih Lebihi Taget Nasional

BETVNEWS,- Seiring telah selesainya pleno di masing-masing kecamatan, Selasa pagi (15/12) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bengkulu Selatan gelar rapat pleno terbuka di salah satu hotel di kota Manna. Pleno ini turut dihadiri komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni, seluruh PPK, Bawaslu serta Panwascam.

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen, S.Pt menjelaskan dilihat dari hasil pleno tingkat kecamatan, partisipasi pemilih di pemilihan kepala daerah di Bengkulu Selatan tahun ini di angka 85%, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sementara target nasional hanya di angka 77,5%, artinya sudah melampau taget nasional.

“Walau saat pencoblosan diguyur hujan lebat, partisipasi masyarat untuk menyalurkan hak pilihnya ada di angkat 85% dari jumlah DPT. Padahal dengan kondisi hujan diperkirakan tidak akan sampai di angka tersebut. Dengan angka 85% partisipasi masyarakat melebihi dari target nasional,” jelas ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen saat membuka acara.

Disisi lain, dengan digelarnya rapat pleno di tingkat kabupaten hari ini, ketua KPU berharap tidak ada lagi kekeliruan maupun kesalahan, lantaran sudah dilakukan pleno di tingkat kecamatan.

“Isnya Allah rapat pleno di tingkat kabupaten yang dimulai pukul 09.00 Wib ini tidak ada lagi kekeliruan dab berjalan dengan lancar agar selesai dan langsung ditetapkan pemenang pilkada Bengkulu Selatan,” ungkap ketua KPU.

(Awan Bace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *