Kota Bengkulu, Pemerintahan

Rakor Gubernur se-Sumatera Dimulai, Point Penting Bangun Konektivitas

BETVNEWS,-  Rapat koordinasi Gubernur se-Sumatera tahun 2019 resmi digelar pada Selasa (9/7) pagi. Kegiatan yang dipusatkan di grage hotel Bengkulu ini di hadiri oleh 7 Gubernur dan 3 perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara, Kepri dan Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan jika rakor Gubernur se-Sumatera ini dengan mengangkat tema peningkatan peran pulau sumatera dalam percepatan pembangunan ekonomi nasional. Gubernur pun mengatakan jika pulau sumatera sangatlah potensial dengan posisi yang strategis untuk mendorong percepatan ekonomi nasional.

Seperti hal nya pengembangan tol laut yaitu koneksifitas pelabuhan di setiap provinsi di pulau sumatera dan koneksifitas jalur darat. dan juga koneksifitas bandara di setiap provinsi di pulau sumatera sudah menjadi bandara internasional sehingga pengendalian inflasi meningkat.

“Dengan di gelarnya rakor Gubernur se-Sumatera ini bisa melahirkan kesepakatan bersama dan juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *