Mukomuko

Puskesmas Rawat Inap Selagan Raya Segera Beroperasi

BETVNEWS.- Dinas Kesehatan kabupaten Mukomuko memastikan di awal tahun 2022 mendatang Puskesmas rawat inap yang berada di kecamatan Selagan Raya akan segera dioperasikan. Sejauh ini pihak dinas kesehatan masih menyiapkan pengadaan kelengkapan penunjang  seperti penambahan tempat tidur, lemari serta alat penunjang lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Riswandi Dani mengatakan pihaknya mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar Rp 1,4 miliar untuk membangun gedung Puskesmas di kecamatan Selagan Raya yang telah berubah status dari rawat jalan menjadi rawat inap.

“Target untuk pengoperasian pelayanan rawat inap di puskesmas selagan raya ini akan dimulai pada awal tahun 2022 mendatang. Itu artinya kedepan masyarakat dari kecamatan selagan raya tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang jauh untuk mendapatkan pelayanan rawat inap,” jelas Kadis.

Selain itu dirinya berharap kedepan masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan ini, sehingga memudahkan masyarakat dapat pelayanan kesehatan di kecamatan Selagan Raya.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *