Kota Bengkulu

Puncak HUT Bhayangkara ke-73, Kapolda beri Penghargaan Anggota Polri Berprestasi

BETVNEWS – Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 diselenggarakan di Mapolda Bengkulu Rabu pagi (10/7), yang diikuti oleh seluruh tamu undangan meliputi Gubernur Bengkulu, Wabup Benteng, unsure FKPD Provinsi serta pejabat tinggi Bengkulu lainnya.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan sambutan kapolri untuk seluruh anggota polri di Indonesia. Dimana berbagai kegiatan pengamanan sudah dilakukan Polri untuk menciptakan Kamtibmas. Seperti halnya pengamanan Pemilu 2019.

“Instansi polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sepanjang tahun 2018 dan 2019, instansi polri ikut mengamankan jalannya pemilu 2019 yang berjalan dengan lancar. Selain itu polri telah mengungkap kasus korupsi sebesar Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan kerugian negara Rp 2,4 triliun,” ujar Brigjen Pol Supratman.

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Bhayangkara dan juga memberikan pesan kepada Polda Bengkulu, agar terus memberikan keamanan dan kenyamanan menciptakan kamtibmas di Provinsi Bengkulu, ujarnya.

“Terimakasih atas jajaran Polri terutama Polda Bengkulu yang terus berupaya menjaga Kamtibmas. Sekali lagi selamat HUT Bhayangkara ke-73.” sampai Gubernur.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 2 pejabat polda atas jasanya, dan 303 anggota brimob. Selain itu polda Bengkulu diberikan 3 motor pengangkut sampah dari BRI Bengkulu.

Berikut penghargaan yang diberikan Kapolda Bengkulu :

  1. Kompol Manogi Simaremare, Kanit 1 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Bengkulu, diberikan Bintang Bhayangkara Nararya.
  2. Akbp Max Marines, Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Bengkulu, diberikan pin emas Kapolri.
  3. 303 anggota satbrimob Polda Bengkulu, atas jasanya melaksanakan BKO Polda Metro Jaya dan Polda Jateng dalam rangka operasi mantap brata 2019.

Upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng yang merupakan surprise dari korem 041 gamas Bengkulu.

(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *