Corona, Covid 19, Covid-19, Headline

Puluhan Tenaga Kesehatan RSMY Diisolasi 

 

 

BETVNEWS – Pasca 2 orang tenaga medis Rumah Sakit M Yunus dinyatakan positif covid-19 berdasarkan swab test yang telah dilakukan, puluhan tenaga medis lainnya Rabu (6/5) malam dikabarkan langsung diisolasi di Gedung UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Bengkulu.

 

“Rencananya memang 50 orang, tapi informasi yang masuk ke kita baru sekitar 20 orang yang sudah datang, diantaranya Dokter spesialis dan para medis lain,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni.

 

Angka tersebut pun diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat para tenaga kesehatan yang memiliki kontak erat dengan 2 rekannya yang positif itu sudah cukup banyak.

 

“Kita sudah menyiapkan sejumlah fasilitas mulai dari kamar serta fasilitas pendukung lainnya disana, ya kemungkinan masih akan bertambah jumlahnya, tetapi sejauh ini laporan yang masuk baru sekitar 20 orang,” tambah Herwan.

 

Sementara itu, seluruh tenaga medis yang telah diisolasi itu akan menjalani swab test pada Kamis 7 Mei. Ditambahkan Herwan, spesimen itu kemudian akan dibawa sendiri pihaknya ke Padang.

 

“Besok kita ambil spesimen mereka untuk kita lakukan swab tes, nanti akan kita bawa langsung ke Universitas Andalas Padang menggunakan ambulans RS M Yunus,” tambahnya. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *