Bengkulu tengah

Puluhan Rumah di Desa Talang Empat Terendam Banjir

BETVNEWS,- Puluhan rumah di Desa Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah terendam akibat meluapkan aliran Sungai Beringin, Kamis (6/12).

Kadun I Desa Talang Empat, M Ashardi, mengatakan air setinggi mata kaki sampai lutut orang dewasa mulai menggenangi rumah warga sekitar pukul 03.00 kamis subuh. Warga pun mulai melakukan evakuasi terhadap harta benda dan perabot rumah tangga, guna menghindari kerusakan akibat tergenang air tersebut.

“Sejauh ini air masih terlihat menggenngi rumah warga, namun diperkirakan akan berangsur-angsur menyusut pada sore hari, bila tidak terjadi hujan di hulu sungai,namun bila hujan akan kembali turun diperkirakan air kembali akan menggenangi rumah warga,” jelasnya.

Dari hasil pendataan, puluhan rumah kebanjiran dan memasuki seluruh ruangan. Luapan air ini terjadi diakibatkan sungai Bengkulu tak mampu menampung air yang berasal dari berbagai anak sungai di Kabupaten Benteng.

“Puluhan rumah memang berada di sekitar daerah aliran sungai. Karena tergolong dataran rendah, luapan air langsung masuk kedalam rumah,” ungkapnya.

Ia menambahkan setiap kali hujan mengguyur dengan intensitas waktu yang lama, rumah warga pasti kebanjira.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *