CPNS, Pemerintahan, Seluma

Puluhan Peserta CPNS Seluma Tak Ikuti Tes SKD

 

 

BETVNEWS – Pada hari ketiga pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Seluma, puluhan peserta langsung dinyatakan gugur lantaran tak hadir pada pelaksanaan tes yang dilaksanakan di LPTIK Universitas Bengkulu ini.

 

“Hari ini sudah memasuki hari ketiga, dari lima sesi yang kita laksanakan. Sementara sudah dilaksanakan dua sesi yang mana pada sesi pertama 18 orang tidak hadir, sedangkan sesi kedua 16 orang,” sampai Ikhwan Efendi Kepala BKPSDM Seluma, Minggu (23/2).

 

Ikhwan melanjutkan, pelaksanaan tes CPNS Seluma akan berlangsung hingga Selasa 25 Februari, yang setiap harinya akan ada lima sesi, dan setiap sesinya diikuti oleh sekitar 345 orang peserta. Para peserta pun diminta sudah hadir di lokasi, 30 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai.

 

“Untuk yang mengikuti seleksi, kita laksanakan dengan sistem acak sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh tim panselnas,” lanjutnya.

 

Sementara itu Bupati Seluma Bundra Jaya menegaskan, bahwa jangan berharap untuk dibantu meluluskan dalam seleksi CPNS. Bundra memastikan bahwa pelaksanaan tes CPNS Seluma, semuanya berjalan dengan fair dan tidak ada yang dapat membantu untuk meluluskan sebagai PNS, termasuk dirinya yang merupakan Kepala Daerah.

 

“Saya pastikan tidak ada kecurangan, dan jika memang bisa dibantu mulai tahun 2019 lalu ada sekitar lima orang keluarga dekat saya yang ikut CPNS, namun tetap saja belum berhasil. Itu menunjukkan bahwa tes CPNS berjalan murni,” tegasnya.

 

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Seluma tersebut, jika memang ingin lulus dalam tes CPNS, maka ada satu hal yang perlu dilakukan oleh para peserta tes CPNS, yaitu tekun belajar serta membaca. Karena dengan demikian peluang untuk dapat mengisi soal akan lebih baik.

 

“Kalau tidak belajar, maka bagaimana ingin lulus. Kalau memang ingin lulus kuncinya belajar dan terus berdo’a,” tutupnya.

 

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *