Bengkulu Utara, Pemerintahan

Protes BLT Dana Desa Warga Taba Baru Datangi Kantor Bupati Bengkulu Utara

BETVNEWS,- Puluhan warga Desa Taba Baru Kecamatan Lais selasa (09/07) pagi, mendatangi kantor Bupati Bengkulu Utara, guna mempertanyakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa yang dinilai tak sesuai dan tidak tepat sasaran.

Naneng (60) salah seorang warga mengatakan, bahwa ia bersama rombongan ingin menemui Bupati Bengkulu Utara untuk mempertanyakan BLT Dana desa yang menurutnya saat penyaluran oleh Kepala Desa tidak tepat sasaran.

Naneng menambahkan, dalam penyaluran BLT, dimana warga yang telah menerima bantuan sosial lainnya juga mendapatkan bantuan tersebut. Sedangkan ia bersama warga lainya yang tidak pernah menerima bantuan sosial justru tidak mendapat bantuan.

“Ada yang sudah dapat PKH juga menerima BST, sedangkan kita yang tidak dapat bantuan sosial malah tidak menerima BLT” ungkap naneng

Neneng juga menambahkan, bahwa Kades dalam menyerahkan bantuan dan mendata para penerima dinilai tertutup. Karena pada data daftar penerima BLT yang ia terima dari anggota BPD, hanya tercantum 80 KK penerima.

“Kami mau minta keadilan, bagaimana nasib kami ini. Kami mau mengadukan ini langsung kepada Bupati,” tutup naneng

Menanggapi hal tersebut, Asisten I Dullah, S.E, mengatakan, bahwa pihaknya akan menyampaikan hal ini kepada Bupati yang saat ini tidak berada ditempat. Dan sebagai tindak lanjut, Kades Taba Baru dan Camat juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan terkait persoalan ini.

“Untuk warga Taba Baru harap bersabar dulu, ini akan kami sampaikan langsung kepada Bupati. Dan nanti Kades dan Camat nya juga akan kami panggil, kita akan mintai keterangan. Kita usahakan ini sesegera mungkin ada penyelesaiannya,” tutupnya

(Doni Andaresta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *