Pemerintahan

Prihatin, Kondisi Rusa Gedung Daerah Kurus Tak Terawat

Rusa-rusa digedung daerah yang setiap akhir pekan selalu dikunjungi warga kota bengkulu, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Kondisi puluhan rusa yang berada digedung daerah rumah dinas Gubernur Bengkulu saat ini sangat memprihatinkan. Hal ini menarik wisatawan yang mengunjungi salah satu obyek wisata tersebut, dan bahkan mengirimkan rasa prihatinnya melalui pesan singkat ke redaksi BETV.

“Assalamualaikum, kawan-kawan semua. Saya mau kasih info mengenai rusa di halaman rumah dinas Gubernur Bengkulu. Rerumputan sudah kering 99%, keadaan rusa sudah nampak betul kekurangan gizi, bahkan sebagian ada yang terlihat dehidrasi berat dan tinggal menghitung harinya saja,” ungkapnya.

Bahkan, warga kota Bengkulu yang enggan disebutkan namanya ini mengajak untuk menyelamatkan rusa, yang juga merupakan mahluk ciptaan Tuhan.

“Kasihan sekali keadaanya. Apa tidak ada usaha untuk merawatnya secara serius, memberi makan dan minum sehingga rusa-rusa itu tidak merana?,” tanyanya.

Mengetahui hal tersebut, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan akan meminta pengurus rusa-rusa tersebut memberikan dan memelihara rusa yang konon berasal dari Nepal ini dengan layak. Bahkan ia berencana akan memindahkan rusa tersebut kehalaman belakang rumah dinas Wakil Gubernur, yang memiliki rumput yang lebih hijau.

“Saya sudah perintahkan kepada pengurus untuk segera memberi makan rusa-rusa tersebut, karena sudah ada anggarannya,” ujar Rohidin Mersyah.

Menurutnya, pemerintah sudah menganggarkan sebesar  Rp. 15 juta pertahun untuk memelihara puluhan rusa ini sudah diambil dari istana bogor itu. Namun jika dihitung ulang dari anggaran tersebut, setiap bulan rusa ini mendapat jatah makan sebesar Rp. 1.250.000 dan jika dibagi perhari hanya sebesar Rp. 41.666. Apakah cukup, anggaran sebesar itu untuk memelihara rusa-rusa kesayangan Presiden Soekarno tersebut. (OKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *