Pemerintahan, Seluma

Prajabatan CPNS 2019 Akan Digelar Virtual

Ikhwan Effendi Kepala BKPSDM Seluma.

BETVNEWS – Sebanyak 165 CPNS Seluma yang lulus seleksi pada tahun 2019, akan mengikuti prajabatan di dua lokasi berbeda. Dimana untuk 149 CPNS golongan III nantinya akan mengikuti Prajabatan di Kota Lubuk Linggau, sedangkan untuk 16 orang CPNS golongan II akan mengikuti Prajabatan di kota Palembang.

“Untuk prajabatan saat ini tengah proses pelengkapan berkas, sehingga nantinya pada tanggal 16 September ini untuk golongan II sudah akan mengikuti prajabatan, sementara untuk golongan III itu dijadwalkan pada tanggal 20 September,” ungkap Ikhwan Effendi Kepala BKPSDM Seluma.

Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19, maka untuk pelaksanaan prajabatan tersebut dilakukan secara virtual. Dimana seluruh peserta yang mengikuti prajabatan tidak perlu ke lokasi tersebut untuk mengikuti setiap tahapan prajabatan, sehingga diminta untuk mengikuti secara online.

“Untuk prajabatan tahun ini dilakukan secara virtual, hal ini dilakukan karena memang masih dalam situasi pandemi Covid 19. Sehingga untuk menghindari adanya cluster terbaru Covid 19, maka kita ikuti petunjuk dari pemerintah,” imbuhnya.

Kendati prajabatan dilakukan secara virtual, menurut Ikhwan Effendi seluruh CPNS angkatan tahun 2019 tersebut harus tetap mengikuti seluruh rangkaian dengan serius dan tidak melewatkan setiap tahapannya.

“Mereka bisa menggunakan Handphone, atau Laptop pribadi yang mereka miliki. Karena mengingat anggaran yang tersedia, kita tidak bisa menyediakan laptop untuk 165 CPNS tersebut,” akhirnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *