Kota Bengkulu

PPDB SD dan SMP Jalur Khusus Diduga Abaikan Prokes

BETVNEWS – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP jalur prestasi, afirmasi dan pindah tugas orang tua di Kota Bengkulu, pada Selasa (22/6/2021) diduga mengabaikan Protokol Kesehaan (Prokes).

Hal ini tampak sejak Selasa (22/7) pagi, aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu terjadi kerumunanĀ  orangtua calon peserta didik, sehingga tidak lagi menjaga jarak sesuai Prokes.

Dikatakan Koordinator PPDB Dikbud Kota Bengkulu Benny Prasdiwansyah, pengaturan prokes ini sebetulnya sudah dilaksanakan oleh panitia PPDB, namun lantaran lonjakan pendaftar menjadi tidak terkendali.

“Jadi kami juga ini kerja keras, untuk prokesnya, kami sudah atur akhirnya datang lagi (pendaftar, red), untuk hari ini mudah-mudahan agak berkurang,” Katanya.

Dijetahui, PPDB untuk SD dan SMP jalur prestasi, afirmasi dan pindah tugas orangtua ini sudah dibuka sejak Senin (21/6/2021) kemarin, hingga hari ini untuk jalur prestasi tingkat SMP sudah ada 141 orang calon peserta didik yang diterima berdasarkan ranking, namun data ini akan terus bertambah hingga besok.

“Sampai hari ini, jalur prestasi sudah adad 141 orang, jadi belum direkab untuk hari ini juga, itu baru yang kemarin, jalur afirmasi ada 87, yang sudah menyatakan surat keterangan tidak mampu dan KIS baru 4,” pungkasnya.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *