Mukomuko, Pemerintahan

Posko Penyekatan Arus Mudik dan Balik Resmi Ditutup

BETVNEWS,- Pemerintah kabupaten Mukomuko melalui satgas percepatan penanganan covid 19 terhitung 25 Mei (hari ini, red) telah menutup total posko penyekatan arus mudik dan balik yang berada di kecamatan Lubuk Pinang atau perbatasan pintu masuk Bengkulu- Sumatera Barat.

Hal ini sesuai dengan arahan dari pemerintah provinsi terkait dengan maasa berlakunya posko tersebut.

Selanjutnya pemerintah kabupaten Mukomuko melalui satgas covid akan menunggu arahan selanjutnya apakah anantinya posko yang terdiri dari tim gabungan dari TNI, POLRI, Perhubungan, Polpp dan tim kesehtan ini akan kembali diperpanjang atau tidak.

Disampaikan Wakil Ketua 2 Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, AKBP Andy Arisandi mengatakan bahwa sesuai dengan instriuksi yang ada posko penyekatan arus mudik dan arus balik berlaku dari tanggal 6 – 24 mei 2020 dan sesuai dengan arahan tersebut terhitung harri ini posko tersebut telah ditutup.

“Mulai hari ini sudah tidak ada lagi aktifitas diposko perbatasan ,dan untuk kelanjutnanya kita belum tahu,dan menunggu petunjuk selanjutnya,” jelasnya.

Selanjutnya juga dijelaskan bahwa terbukti dengan penyekatan tersebut banyak warga yang melintas dilakukan tes rapid antigen secara random dengan hasil banyak yang terkonfirmasi positif covid dan ini menunjukkan bahwa bila posko ini tidak ada atau tidak berjalan dengan semenstinya maka akan banyak warga yang terjangkit covid 19 yang masuk ke kabupaten Bukomuko dan provinsi Bengkulu. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *