Pemerintahan, Seluma

Polres Seluma Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

BETVNEWS,- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Seluma melakukan  simulasi pengamanan dalam rangka persiapan Pemilu. Dalam simulasi yang digelar dihalaman Polres ini, diikuti sekitar 75 orang personil  pada Kamis (14/2) pagi.

Kabag Ops AKP Chusnul Qomar, mengatakan dalam simulasi ini digambarkan beberapa adegan pengamanan yang akan dilakukan oleh Polres Seluma, ketika adanya kemungkinan tindakan protes yang berlebihan dari masyarakat ataupun kelompok tertentu.

“Ini merupakan berbagai skenario dalam rangka pengamanan ketika pelaksanaan Pemilu mendatang,” ungkap Chusnul Qomar

Dalam rangka mengamankan situasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini, pihaknya akan menyiagakan personel di setiap PPS yang ada di Kabupaten Seluma, selama 24 jam.

“Jadi kita akan siagakan personel disetiap PPS yang ada di Kabupaten Seluma, selama 24 jam penuh,” ujarnya

Menurut Chusnul Qomar, bahwa dalam proses pengamanan pada Pemilu tahun 2019, tidak hanya akan dilakukan pengamanan didalam TPS saja, namun pihaknya juga akan berkomitmen untuk melakukan pengamanan dan memastikan bahwa dalam rangka pemungutan suara dari tingkat KPPS hingaa PPK dan Kabupaten, akan terus diawasi dengan mengawal kotak suara tersebut.

“Kita akan awasi kotak suara dari penghitungan KPPS hingga ke tingkat Kabupaten Seluma,” sampainya

Kemudian bahwa pihak Kepolisian Seluma, juga akan melakukan pengamanan yang ekstra di beberapa tempat, dimana tempat tersebut merupakan lokasi yang dianggap rawan, karena faktor jalan dan juga kondisi lainnya yang dianggap bisa terjadi kecurangan.

“Jadi beberapa tempat yang kita anggap rawan, maka kita akan lakukan pengamanan yang ekstra. Kita juga akan dibantu oleh Polda Bengkulu,” demikian tutupnya

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *